Profil Pimpinan BRGM

Ir. Hartono M.Sc.

Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI.

Sebelum menjadi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Hartono pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Restorasi Gambut Jilid 1, dan juga Hartono mendedikasikan seluruh karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Kehutanan (sekarang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, KLHK). Jabatan terakhirnya di KLHK adalah Direktur Kawasan Konservasi pada Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

Sebelumnya, Hartono merupakan Sekretaris pada Direktorat Jenderal yang sama dan membawahi 8.200 personel di seluruh Indonesia. Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur telah dipimpinnya juga selama 3,5 tahun, sebelum ditarik ke Jakarta. Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan kebanggaan masyarakat yang didukung penuh oleh masyarakat lokal dan Pemerintah Daerah setempat sebagai salah satu dari tidak banyak kawasan konservasi di Pulau Jawa.

Hartono mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada dan lulus sebagai Sarjana Kehutanan (1981). Kemudian Ia melanjutkan pendidikan pascasarjananya perihal Pengelolaan Sumber Daya Alam di Universitas Edinburgh, Inggris (1998).

LHKPN Ir. Hartono M.Sc

Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si.

SEKRETARIS BADAN RESTORASI GAMBUT DAN MANGROVE

Sebelum menjadi Sekretaris Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Ayu Dewi Utari menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Sebelumnya, Ayu Dewi Utari merupakan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS). Beliau juga sempat mengemban amanah sebagai Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur sebelum ditarik ke Jakarta dan dilantik sebagai Kepala Biro Perencanan KLHK pada 27 Desember 2017.

Ayu Dewi Utari mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada dan lulus sebagai Sarjana Kehutanan pada tahun 1992. Kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjananya di MMA Universitas Gadjah Mada yang ditamatkan pada tahun 2003 dan Program Pasca Sarjana Kehutanan Universitas Gadjah Mada hingga kemudian menyandang gelar doktor pada tahun 2010.

LKHPN Dr. Ir. Ayu Dewi Utari, M.Si.