Profil PPID

Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan di lingkungan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove yang baik melalui transparansi informasi publik dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

PPID BRG/BRGM yang dibentuk sejak tahun 2020, berkomitmen penuh dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Melalui surat keputusan Kepala Badan Restorasi Gambut  (BRG) telah menetapkan keputusan peraturan Kepala BRG Nomor SK No. 9.1 BRG KPTS Tahun 2020 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Lingkup Badan Restorasi Gambut, Penanggung Jawab Pelayanan Informasi Publik dan PPID Restorasi Gambut (BRG).

Sesuai Keputusan SK No. 9.1 BRG KPTS Tahun 2020 ditetapkan :

  1. Kepala Kelompok Kerja Edukasi dan Sosialisasi BRG sebagai Penanggungjawab Pelayanan Informasi Publik BRG,
  2. Kepala Sub Kelompok Kerja Hukum dan Humas BRG sebagai PPID BRG,

Pemberian layanan informasi publik  PPID di lingkungan BRG/BRGM berpedoman pada Peraturan Kepala BRG Nomor P.13 Tahun 2019 tentang Pedoman Layanan Informasi Publik di Badan Restorasi Gambut (BRG). PPID BRG dan Perangkat PPID BRG bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di lingkungan BRG.